Jumat, 20 Januari 2012

KEGIATAN PRA UKK (UJI KOMPETENSI KEJURUAN) MULTIMEDIA SMK

SAMBIL NGOPI BINGUNG MAU NULIS APA ............................
oyadah ni cuma sekedar dokumen dan foto2 yg akan saya tuangkan di postingan kali ini, hanya berupa proposal pengajuan kegiatan Pra UKK (Uji Kompetensi Kejuruan) SMK Jurusan Multimedia ke Studio 3 Indosiar Jl. Daan Mogot Jakarta Barat. tepatnya Tgl. 18 Januari 2012 SMK Mathlabul Huda Koroncong diTahun ajaran 2011/2012 mengajukan permohonan melalui email ke studio Indosiar tepatnya untuk kegiatan belajar luar sekolah yaaaa dikitnya mendapat pengalaman dan pengetahuan tentang kemultimdiaan dan sekaligus nonton langsung proses pembuatan acara televisi di Indosiar yaitu talk show yang lg ngetrend di Indosiar yaitu "Buaya Show" yang dipandu oleh Uya Kuya... akhirnya terimakasih buat indosiarpun kami ucapkan yg telah menerima kami dengan baik....
sebelum kegiatan tersebut saya membuat proposal ke Kepala Sekolah SMK dan alhamdulillah diterima walaupun RAB swadaya, berikut kutipan proposalnya klo yg malas baca lewat saja hehe... soalnya terakhirnyapun cuma foto-foto aja :)
PENDAHULUAN

Dasar Pemikiran
Pesatnya perkembangan teknologi informasi sekarang ini, banyak memberikan kemudahan pengguna dalam mengatasi suatu masalah. Teknologi informasi meliputi perangkat lunak, jaringan, pembuatan perangkat lunak, pembuatan serta pengolahan multimedia.
Aplikasi multimedia dapat dimanfaatkan untuk bidang bisnis maupun pendidikan. Di bidang pendidikan aplikasi multimedia dapat digunakan untuk membantu seorang belajar suatu aplikasi.
Aplikasi Multimedia tidak hanya sebatas penguasaan software dan hardware komputer terlebih SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) jurusan multimedia yang menitik beratkan keahlian di bidang multimedia, tentunya pembelajaran yang sedang dilakukan perlu perbandingan dalam kemultimediaan yaitu produk multimedia. Perbandingan antara keilmuan dalam dunia kerja khususnya adalah membandingkan praktik disekolah dengan praktik di realita pembuatan produk multimedia hal ini bisa dikatakan dengan “Studi Lapangan” .
Studi lapangan adalah studi langsung ditengah hiruk-pikuk keadaan nyata. Sehingga akan diperoleh masalah nyata yang memang membutuhkan penanganan atau pemecahan, Studi lapangan yang dilakukan SMK Mathlabul Huda Koroncong jurusan Multimedia ke Studio Indosiar adalah untuk mencari solusi pemecahan permasalahan yang dihadapi dalam proses pembelajaran terutama untuk sebuah produk multimedia, tentunya kedepan akan ada cermin dari proses pembelajaran dalam membuat produk multimedia di SMK Mathlabul Huda Koroncong jurusan Multimedia.

 Nama Kegiatan
“Studi Lapangan Pra UKK Program Talk Show di Studio 3 Indosiar”


Tema Kegiatan
“Learning is a change performance as a result of see, Learning is a change performance as a result of practice”

 Bentuk Kegiatan
Visualisasi Proses pembuatan produk multimedia program acara televisi Talk show di Indosiar

 Tujuan, Sasaran, dan Target
Mengenal lebih jauh tentang proses shooting dalam pembuatan program acara talk show di televisi
  
Waktu dan Tempat Pelaksanaan
Jam 13.00 s.d. 17.00 WIB
Di Studio Indosiar
  
Panitia Pelaksana
Penanggung Jawab                 : Kepala Sekolah SMK Mathlabul Huda
Ketua                                      : Engkos Kosasih,
Sekretaris                                : Ahmed Fitriadisari
Bendahara                               : Siti Mulyani
  
Sumber Dana
Swadaya (Siswa dan unsur yang terlibat dalam kegiatan ini)

RAB (Rencana Anggaran Biaya)
1 Biaya Transportasi Bus ke Studio 3 Indosiar Jakarta                      @Rp. 2.500.000,-
2 Biaya Konsumsi                                                                               @Rp. ,-


Penutup
Demikian rencana kegiatan ini dibuat sebagai acuan terlaksananya program, hal-hal yang perlu dan tidak tercantum akan di perbaiki kemudian.

Koroncong, 10 Januari 2012
Ketua,



                                                                                                            Engkos Kosasih







































1 komentar:

  1. ESEMKA MATHLABUL HUDA PASTI SEMAKIN DIDEPAN YANG LAIN KETINGGALAN (JANGAN PANDANG SEBELAH MATA, SALAM SUKSES BLOG ESEMKA MH :-)

    BalasHapus

Silahkan kasih komentar disini, semoga komentar anda baik untuk kedepan, untuk kebaikan kita semua