Senin, 21 November 2011

MODEM TAHAN PANAS KUAT 24 JAM





Masih sambil ngopi susu tubruk dan sebungkus Dji Samsoe, iseng – iseng foto kopy (moto secangkir kopi, hehehe…. ) entah wangsit dari siapa saya moto modem yang saya gunakan untuk browsing dan chating. Dengan alat ini tentunya saya mendapat banyak informasi dari dunia luar, terutama dunia selebritis dan selebri’ah (Selebritis=untuk artis laki laki, Selebri’ah = untuk artis perempuan) bukan maksud menyepelekan artis tapi sekedar suleisme aza (pengikut sule OVJ) gkgkgkgkgk…. Banyolis kata sule.

Baiklah bilih nyangkolong kana waktos, lanjut saja kita ke TKP…….

Sudah hamper 3 tahun aktifitas sehari-hari ditemani pacar baru yaitu modem eksternal, kali ini saya menggunakan Fren Mobie, selama 3 tahun ini saya tidak pernah mengeluh dengan modem saya satu-satunya. Berawal dari koneksi pada bulan ke-3 pemakaian modem saya, saya mendapat keluhan koneksi, setiap saya melakukan googling browsing setiap di 3 jam sekali saya mengalami koneksi melambat dan seterusnya aktifitas browsing/internetanpun terhenti, kecuali modem saya istirahatkan dulu 15 menit s.d. 30 menit, tancap lagi lancer lagi. Pikir punya pikir saya pegang modem saya kok panas banget (saya menggunakan modem CDMA), kata teman “memang….,,, klo Modem CDMA gak tahan panas ,… katanya…

Akhirnya saya puny ide untuk merakit sebuah pendingin modem. Lanjut nggak nih bacanya J hehe …

Baiklah, bahan yang perlu kita butuhkan :

1. Blower/kipas cooler bekas prosesor Pentium 3 atau bekas Power Supply

2. Alumunium bekas Prosesor P3 atau Pentium Jadul Jadul yang lain

3. 2 Kabel HUB USB Tunggal

4. Ni yang terakhir jika diperlukan sebagai penguat signal (buat yang gak stabil Signalnya), yaitu Bekas Tutup panic/ompreng (yang gak di cariin ibu klo mau masak hehehe….

OK lanjut…….

Caranya:

Rekatkan Blower/Kipas dengan Alumunium bekas prosesor tadi, selanjutnya Rekatkan juga 1 HUB USB di tengah-tengah Blower/kipas, 1 HUB USB lagi kita potong ujungnya dan sambungkan dengan kabel Blower (dimaksudkan untuk menjalankan kipas blower untuk USB /prinsip kerjanya sama dengan cooler untuk laptop) kalau semuanya sudah terpasang, simpan diatas tutup panic/ompreng jika signal ditempat bloger kurang bagus. Hasilnya bias dilihat seperti gambar-gambar diatas

Semoga bermanfaat

Modem tahan panas hingga 24 jam, aktifitas chating sama doipun lancar J

1 komentar:

  1. waaahhh telat saya baca artikel iki. tp ga papa ga ada ilmu yg basi tho gan hehehhe..saya juga masih mikir2 dari bulan kemarin mau bikin cooler bt modem....tp ga kepikiran make penguat sinyal gan.ada pengaruhnya tho kalo ga make penguat sinyal ?

    BalasHapus

Silahkan kasih komentar disini, semoga komentar anda baik untuk kedepan, untuk kebaikan kita semua